Rabu, 31 Januari 2018

Cara Masuk Parkir Lippo Plaza Jogja



"Wait a minute, jadi kamu ingin bawa kita masuk lalu parkir di dalam Lippo Plaza Jogja tanpa pernah keluar", ucap salah seorang pembaca. Tentu tidak, siapa yang mau di dalam Lippo Plaza Jogja untuk selama-lamanya, nah inti dari post kali ini adalah bagaimana saya masuk , parkir dan keluar dalam kunjungan ke Lippo Plaza Jogja, lebih fokus untuk pengguna sepeda motor.

Awal Cerita

Cerita ini bermula ketika ada ajakan teman untuk nonton bersama sebuah Film, judulnya "Maze Runner: The Death Cure",  saya masih asing dengan film tersebut, hingga ada yang cerita bahwa ini genre yang mirip hunger game. Hem, dalam pikiran langsung keluar bayangan film yang dimaksud, kemudian saya minta waktu satu malam untuk menonton dan mempelajari film yang dimaksud. Total ada 2 film yang harus ditonton agar merasakan sensasinya.

Yosh film pertama "The Maze Runner" sungguh amazing, dibuka dengan scene yang menimbulkan rasa penasaran tinggi dari penonton, serta berbagai majestic looking yang belum pernah saya lihat di filmnya. Film kedua "Maze Runner: The Scorch Trials" rasa ketertarikan saya tidak terlalu kuat, karena sering melihat adegan seperti ini di beberapa film lain, dan mudah untuk ditebak, hingga berakhir di scene terakhir yang membuat saya ingin segera nonton versi berikutnya yang akan tayang dibioskop.

Perencanaan

Diputuskan bahwa teater yang akan kami kunjungi adalah Cinemaxx, untuk pertama kalinya saya mengunjunginya, ini kesempatan langka. Bersama dengan 8 teman lain ada : faisalbur (if ( !defined ) exit ();), Tepi, Onnie, Lilik, Bima, Miko dan seseorang yg datang bersama Miko (sori lupa namanya). Faisalbur sebagai yang bertugas memesan tiket, beliau menggunakan apps resmi Cinemaxx yang bisa didownload disini https://goo.gl/qy2VXa untuk Android atau https://goo.gl/42qqEv untuk iOS. untuk kemudian ditunjukan bagian resepsionis agar dicetak menjadi tiket fisik.

Momen Masuk Ke Lippo Plaza Jogja

Mari kembali ke topik utama, bagi yang belum tahu dimana Lippo Plaza Jogja, kalian bisa kunjungi link Google Maps berikut ini https://goo.gl/qGYBQ5 , bahkan Google Maps juga menyediakan denahnya untuk mempermudah para pengunjung meneliti dan mengamati berbagai ruangannya dari depan layar.

Google Maps Preview of Lippo Plaza Jogja

Disini saya menggunakan Sepeda Motor sebagai alat transportasi, untuk pintu masuk ke tempat parkir bisa dilihat pada denah dibawah.

Arah Parkir Motor

Detik - detik Memarkir Motor

Oke setelah mengikuti panah merah diatas, kalian akan sampai di pintu masuk parkir motor. Disinilah momen antrian biasa terjadi, karena ada gerbang tempat mengambil karcis parkir, tenang tinggal pencet tombol (jika risih tentang kebersihan tombolnya, bisa bawa tisu atau sarung tangan), portal akan terbuka dan tiket akan keluar, ada yang menjadi isu saya tentang mesin ini :
  • Setelah tekan tombol, tidak ada tanda-tanda seperti "tunggu sebentar", saya sempat ingin memencet kembali tombol itu, tapi tiba-tiba portal terbuka dan karcis keluar, waktu tunggu antara pencetan pertama sampai hampir memencet, bisa dibilang cukup lama cukup lama. Tapi dibandingkan dengan durasi mandi, itu terlalu cepat.
  • Dengan banyaknya jari yang menempel di tombol parkir, bayangkan berbagi macam kuman yang ada disana (sumber iklan sabun mandi).
"Saya tekankan disini, jangan sampai, dan bahkan jangan pernah terpikirkan sekalipun untuk menghilangkah bahkan membuang karcis tersebut", memang tidak fatal sih akibatkan, tapi lebih baik mencegah daripada mengobati, Jika tiket terlanjur hilang, motor akan susah untuk dibawa keluar, kalian akan banyak pikiran dan menjadi sakit, jika sakit butuh obat (tambah biaya).

Setelah karcis ditangan, ikuti saja jalan satu arahnya, banyangkan kalian sedang mengendarai Tamiya / Mini 4 wd, biarkan kalian melaju dan hanya temboklah yang membuat kalian belok. Keluar dari lintasan tamiya, kalian akan tiba di basement parkir seperti yang biasa dilihat dimana-mana. Seperti postingan saya di https://yussanblog.blogspot.co.id/2015/04/cari-parkir-dan-masuk-ke-carefour.html atau https://yussanblog.blogspot.co.id/2017/04/cara-masuk-hartono-mall-jogja.html.

Sumber Warta Kota


Menuju Cinemaxx

Tiket Saya
Sebelum menuju teater, mari berhitung dulu "1, 2, 3.." masih kekurangan anggota, ok kita tunggu dulu.

Beberapa menit kemudian, sip anggota sudah hampir komplit, mari ambil tiket dulu. Tiket pun ditangan dan siap menempati tempat duduk. 

Pendapat Tentang "Maze Runner: The Death Cure"

Inilah yang yang saya harapkan, sensasinya lebih kuat dari yang The Maze Runner, ceritanya padat, dan ada beberapa scene action yang unik dan segar. Untuk selengkapnya silahkan nonton sendiri, saya tidak ingin spoiler karena itu perbuatan jahat. 

Momen Kebangkitan

Di Scene terakhir saya mulai merasakan sesuatu yang mengharuskan saya ke toilet, tapi karena levelnya belum terlalu kuat, saya akan menahannya sampai film selesai. Untungnya saya masih bisa fokus dengan film yang ada didepan mata saya. Hingga di kredit scene, saya putuskan untuk izin dan meluncur sendirian mencari Toilet terdekat, sepertinya saya pernah lihat di lantai 1 (jarak teater ke lantai 1 ada 3 turunan eskalator), oh no, di segel. Menuju lift ke lantai apapun yang pertama stop, tidak ketemua, saya lakukan hal yang sama. Hingga ketemu mbak-mbak yang menerima pembayaran aplikasi Movo. Beliau menunjuk toilet agak jauh yang berapa di parkiran mobil, dengan kuat saya langkahkan kaki, dan momen kebangkitan tersebut berakhir.

Baru dapat sinyal, ada berbagi pesan dan panggilan yang terabaikan, berhubung posisi sudah di luar gedung, saya putuskan untuk izin meninggalkan teman-teman dan melanjutkan perjalanan ke rumah. 

Keluar dari Lippo Plaza Jogja

Apakah tiket aman "checked", siapin duit "checked", kunci, dompet dan perlengkapan lain "checked". Selamat malam Lippo, mari bercoba suatu hari lagi. Sebelum tancap gas, mari lihat sekeliling, bagaiman tanda keluar mengarah. Ok dimengerti, wus... wuss, kembali melewati lintasan tamiya, nah ini petugas parkir yang pasti ada di parkiran Indonesia, momen pembayaran dimulai, total Rp 3.000,- untuk sepeda motor. 

ZZZ... ZZZ...

Kurang lebih seperti itulah apa yang saya alami, semoga menginspirasi.

referensi :
gambar utama http://www.indonesiashoppingcenter.com/

2 comments:

Yusuf A.H. mengatakan...

niatnya malam ini mau kesini, tapi agak samar2 bagaiaman cara parkir motornya.
untungnya sudah ditulis disini, terimakasih diriku dari masa lalu.

dessy chan mengatakan...

AGEN POKER TERPERCAYA
Freebet dan Freechip dari AnaPoker
daftarkan diri anda sekarang juga di : anapoker.cc
BBM : D8B84EE1 / BBM : AGENS128
WhatsApp : 087789221725

Posting Komentar