Selasa, 06 September 2016

Cara Masuk dan Belanja di Lottemart Maguwo Yogyakarta

Dalam rangka lomba 17-an di perusahaan saya, mengadakan beberapa macam kompetisi, salah satunya adalah kompetisi "ruangan terapi, terunik dan terbersih". nah dalam rangka itu dari perusahaan memberikan uang beberapa lembar untuk kemudian harus (kalau bisa) dihabiskan untuk menciptakan "ruangan terapi, terunik dan terbersih" tersebut.  Bersama +Harun Al Rasyid saya putuskan untuk membeli beberapa barang di +Lottemart Indonesia di Sleman, Yogyakarta. kebetulan ini adalah pengalaman saya masuk disana, berikut saya rangkum cara-cara masuk gerbang, parkir dan berbelanja di "Lotte Mart".

sumber : https://www.yogyes.com/en/places/946/1.jpg
Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk kegiatan kali ini. Pertama kami menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi, yang mengendarai motor adalah +Harun Al Rasyid sedangkan saya hanya nebeng dibelakang, tujuan utama adalah untuk membantu membawa barang yang dibelanjakan.

Yup sekarang posisi kita berada di depan gerbang masuk ke LotteMart, "deg degan" rasanya, meski saya nebeng dijok belakang, tapi saya jua ikut berpikir dan menyiapkan ekspetasi bagaimana cara masuk, dari gerbang terlihat pos penjaga portal. kurang lebih seperti ini gambaran portal tersebut.


by yussan

Nah untuk masuk ke LotteMart, silahkan menggunakan jalur kiri, untuk masuk kedalam "silahkan ambil tiket masuk di bagian penjaga, kemudian setelah portal terbuka, lanjutkan perjalanan dan silahkan pilih tempat parkir yang paling nyaman menurut kamu". Pastikan untuk mengunci helm dan motor (ingat di alenia kedua, cara ini untuk pengguna kendaran bermotor roda 2). Jaga dan pastikan tiket masuk nasi berada di tempat yang tepat untuk menghindari jatuh ketika jalan-jalan di LotteMart.

Yups selamat datang di LotteMart, bagi kamu yang bingung untuk mencari ATM terdekat, di sebelah barat pintu masuk LotteMart ada sekelompok ATM yang sedang berkumpul, nah hal penting lainnya sebelum masuk ke dalam adalah menitipkan baik itu tas, jaket maupun benda-benda lain yang sesuai dengan ketentuan di tempat penitipan, kalau tidak nanti kamu akan dilarang pihak security untuk masuk lebih dalam dan lebih kelam lagi.

sumber : https://www.radartasikmalaya.com/media/berita/2016/01/14/IMG_8991.JPG

Selamat datang di LotteMart, kaget melihat bagian dalam LotteMart, ternyata diluar ekspetasi saya, dengan model bangunan satu lantai dan atap yang sangat tinggi, seolah-olah ini gudang besar yang bebas untuk dimasuki pelanggan, di sana menjual banyak perabotan untuk rumah, kantor, elektronik dan keperluan sembako, serta keperluan lainnya. semua diatur sedimikian rupa per kategori dan diatur didalam rak yang tersusun tinggi sampai tangan ini tidak mampu lagi untuk meraihnya.

Fokus kembali ke misi utama kami untuk mencari rak dinding seperti pada gambar dibawah ini.

sumber: https://ecs12.tokopedia.net/newimg/product-1/2014/4/21/3777982/3777982_c98928e4-c94b-11e3-8812-b1e04908a8c2.jpg
Setelah melakuakn pencarian dan explorasi , berkeliling selama berpuluh menit, ternyata memang 100% tidak ada disini. Oke, terpaksa kami pulang dengan tangan hampa. Kesempatan kembali ke pintu masuk tadi saya manfaatkan untuk menuju jalur khusus, sekalian melihat-lihat smart tv yang dipajang disana.

Posisi kita sekarang berada di parkiran, pastikan sebelum starter kendaran untuk menyiapkan tiket yang kita dapat ketika masuk tadi di tangan kiri, atau suruh pegang teman yang nebeng kita. Yap sampai di penjaga, kami serahkan tiket tadi, dan ternyata "100% - FREE PARKING" alias tidak dipunggut biaya untuk parkir, alhamdulillah, semoga berkah.

Nah seperti itulah langkah saya dan +Harun Al Rasyid untuk explorasi lebih dalam di LotteMart Yogyakarta untuk pertama kalinya.

0 comments:

Poskan Komentar