Senin, 18 Januari 2016

Delivery Order di Kulineran.com



Merupakan salah satu layanan order delivery makanan yang paling seiring saya gunakan ketika masih di Yogyakarta. Kulineran.com merupakan layanan order delivery makanan yang khusus di Yogyakarta. Konsepnya kulineran.com mengajak para pemilik usaha makanan dan minuman di Yogyakarta untuk bekerja sama dengan mereka. Para pengguna bisa melakukan order menu di kulineran yang di sortir berdasarkan nama tempat makannya.

Pertama kali saya menggunakan layanan dari kulineran.com adalah secara tidak sengaja. Waktu itu saya berniat untuk pesan order delivery di Lafamiglia Pizza Yogyakarta http://lafamigliajogja.com/.



Karena saat itu tempat saya dan tempat Lafamiglia cukup jauh, maka Lafamiglia menawarkan agar saya menggunakan jasa kulineran, dan saya menyanggupinya, untuk yang order kulineran adalah pihak dari Lafamiglia. Akhirnya kurir dari kulineran datang juga dan membawakan pesanan saya senilai Rp45.000,- + ongkos kirim Rp10.000.

Ongkos kirim Rp10.000 berlaku untuk semua pemesanan. Hanya saja setiap berganti tempat makan maka beda pula ongkos kirimnya. Semisal saya mau order Triple Delight di Real Burger dan order Super Milkshake di Hot Cafe. Karena ada 2 tempat makan maka biaya ordernya menjadi 2 x 10.000 alias Rp 20.000,-. Tapi tidak apap-apa sih karena sampai saat ini saya merasakan kedatangan kurir kulineran cepat dan sesuai dengan estimasi yang sudah saya tentukan.

Mulai Order

Berikut langkah-langkah untuk mulai order di kulineran.com.  Pertama tentu kita buka websitenya di www.kulineran.com.

Silahkan register atau login, untuk register saya lebih suka menggunakan fitur oauth bawaan dari facebook, google maupun yang lainnya, karena memudahkan saya sebagai user.

Bagi yang bar register langkah berikutnya sangatlah penting, masuk ke seting profile dan isi alamat sesuai tempat kamu tinggal / tempat makan/minuman diantar. pastikan pula mengisi nomor telepon yang mudah dihubungi, nomor telepon digunakan untuk konfirmasi pemesanan dan konfirmasi dari kurir apakah kiriman sudah sampai atau belum.

Silahkan lanjutkan ke bagian pilih menu. Pastikan pula pilihan rumah makan yang kamu pilih mendukung untuk deliver ke tempatmu, yaitu cukup dengan memilih opsi lokasi sesuai dengan tempat tinggal kamu.



Setelah menemukan tempat makan yang cocok, langkah berikutnya adalah memilih menu yang cocok. Tinggal klik menu yang dinginkan maka otomatis masuk ke cart list yang ada disebelah sidebar kanan. Jika ingin mengganti jumlah pesanan untuk menu yang sama tinggal ubah cart list tersebut.



Selanjutnya pilih kapan menu tersebut akan dikirimkan ketempatmu, untuk pilihan 'Diantarkan Sekarang' adalah kurir akan mengantarkan menu tersebut ketempatmu ASAP (As Soon As Possible) alias secepatnya.

Setelah klik checkout, tunggu sekitar beberapa menit, maka kamu akan ditelepon untuk CS dari kulineran.com yang selalu saya terima adalah suara perempuan. CS akan melakukan konfirmasi apakah menu tersebut memang kamu, dan jangan lupa kamu berikan arah untuk menuju alamat tempat nanti makan akan diantar.

Selanjutnya, pastikan kamu memiliki uangpas yang siap untuk dibayarkan kekurir, karena jika uangnya pas maka proses transaksi makin cepat dan lancar, ada besar kemungkinan kurir tidak mempunyai kembalian untuk total pembayaran yang kamu berikan.

Yosh tunggu sampai ada telepon dari kurir bahwa sudah sampai didepan pintu, siapkan duitnya, bayar dan selamat makan.


0 comments:

Poskan Komentar