Senin, 17 Agustus 2015

Membuka Rekening Bank Mandiri

Setiap melakukan transaksi online, bank yang paling sering ditemui sebagai media pembayaran pastilah Bank Mandiri. Itu adalah salah satu alasan saya untuk membuka rekening Bank Mandiri, tapi sekarang sudah punya BRI dan Muamalat, rasanya nanti terlalu banyak rekening. Hingga saya diterima di PT Sebangsa Bersama, dan diharuskan membuat rekening Bank Mandiri untuk media menerima gaji.



Pendaftaran Nasabah Bank Mandiri

Sebelum membuat rekening baru, oleh bagian HRD saya diberikan surat pengantar dari perusahaan untuk membuat rekening baru di bank Mandiri. Karena jika tanpa surat pengantar diharuskan calon nasabah yang membuat rekening baru di bank Mandiri yang alamatnya tidak sama dengan KTP harus membuat surat keterangan domisili dulu.

Wah benar-benar membantu surat pengantar ini, disamping itu ada beberapa hal yang harus disiapkan, antara lain ;

- KTP asli yang masih berlaku
- data alamat lengkap untuk diisi di formulir
- tabungan awal minimal Rp500.000,-

Pagi pukul 08:00 sebelum berangkat kantor, saya langsung menuju Bank Mandiri untuk memproses pembuatan rekening baru saya. Langsung deh saya temui satpam dan menyampaikan keperluan saya untuk membuat rekening baru. Oleh satpam diarahkan untuk mengambil formulir dan langsung mengisinya. Disini ketika mengisi formulir pendaftaran, langsung di depan cs sehingga jika ada pertanyaan langsung bisa disampaikan.

Akhirnya selesai juga, formulir sudah saya serahkan, buku tabungan dan kartu ATM sudah ditangan. Kemudian saya diarahkan untuk menuju kebagian teller dalam rangka menyetorkan tabungan awal Rp 500.000,- dan aktifasi kartu ATM.

proses awal dari masuk hingga keluar kurang lebih 30 menit, tergantung antrian.

Aktifasi E-Banking Mandiri

Kini langkah terakhir adalah aktifasi e-banking. kenapa karena transfer e-banking antar sesama Bank Mandiri tidak ada potongan biayanya sama sekali. untuk aktifasi cukup gampang. Silahkan menuju ATM Mandiri terdekat, pilih menu registrasi > ebanking. Kini anda sudah mempunyai akun berupa username dan password untuk login via web.

untuk bisa melakukan transaksi, kini ada satu langkah lagi, yaitu membeli token generator seharga Rp20.000,- yang bisa dibeli di Bank Mandiri terdekat. Tujuan token ini adalah untuk verifikasi bahwa anda akan melakukan transaksi online melalui mandiri E-Banking.

keuntungan yang telah saya rasakan adalah, bisa transfer tanpa potongan biaya kapanpun menggunakan e-banking. Dan yang paling menjadi favorit adalah fasilitas 'click pay Mandiri', sehingga ketika saya belanja di tokopedia.com, tinggal login e-banking Mandiri, masukan token, maka secara otomatis biaya terkirim tanpa verifikasi manual / otomatis (tinggal menerima kiriman paket).

1 comments:

kuntarto eko mengatakan...

sip, jadi tahu...

Poskan Komentar