Selasa, 16 Juni 2015

Linuxourse Merit AMICTA 2015 Kategori Research and Development

Alhamdulilah tahun ini +Linuxourse mendapat merit/juara 2 kategori Research and Developer pada ajang kompetisi Amicta 2015.

Diadakan oleh +STMIK AMIKOM Yogyakarta tiap tahunnya untuk mencari para inovator di bidang ICT untuk memenangkan berbagai penghargaan untuk tiap kategorinya. Tahun ini saya bersama tim +Id More untuk +Linuxourse yaitu ada : +Yusuf Akhsan (tengah/saya), +mudawil qulub (kiri) dan +Ahmad Fuad (kanan/peace), membawakan sebuah aplikasi berbasis web yaitu www.linuxourse.me .

Konsep awal pembuatan Linuxourse.me adalah bagaimana agar sebuah orang bisa belajar Linux dengan terstruktur tanpa menginstal Linux didalam komputernya. Dengan konsep tersebut diharapkan bisa mengurangi masalah yang biasa dihadapi orang awam untuk menginstal Linux, seperti :
tidak tahu caranya menginstal, tidak tahu distro apa yang cocok, tidak tahu cara mendapatkan linux, hardware bermasalah, terlalu lama menginstal dan beberapa masalah lainnya.

Berawal dari inpirasi ketika saya melakukan pembelajaran bahasa pemrograman web menggunakan www.codecademy.com +codecademy , didalamnya user bisa mengerjakan kasus-kasus yang tersedia dengan cara langsung praktek mengetikan baris koding yang sesuai. Konsep yang sama berlaku untuk pengguna +Linuxourse , didalam web tersebut tersedia shell Linux untuk kemudian digunakan dalam penyelesaian berbagai kasus yang tersedia di masing-masing level, dan jika selesai maka user bisa melanjutkan ke level berikutnya.

Untuk testing silahkan buka di www.Linuxourse.me . So terimakasih atas dukungannya :D

0 comments:

Posting Komentar