Jumat, 15 Mei 2015

Video : Top Things Before And After Install Codeigniter


Video ini saya buat atas nama ID-More RnD team. Melalui video ini kamu akan mengetahui hal-hal penting yang harus kamu lakukan sebelum dan setelah install codeigniter 3, yang barus keluar awal tahun 2015 ini. Nah apa saja hal-hal tersebut, mari cek di videonya.




Ringkasan

yang pertama divideo ini adalah bagaiman mendapatkan core CI3 yang up to date, solusinya adalah dengan melakukan download/clone langsung dari repositorinya yang tersedia di github.

Bagian pertama menjelaskan bagian-bagian CI yang berubah dibandingkan dengan CI yang sebelumnya. Untuk masalah syntax tidak berbeda dengan versi sebelumnya, perbedaan besar terdapat pada bagian core yang tentu saja akan memberikan dampak positif dan lebih powerfull pada website yang menggunakannya.

Langkah berikutya adalah membuat sebuah class khusus yang kemudian diberi nama class base, tujuan dari pembuatan class base ini adalah untuk menampung beberapa fungsi yang kemungkinan akan digunakaan di beberapa controller. Disamping itu class base juga terdapat baseview.

Baseview memungkinakan secara otomatis load bagian tertentu (semisal header dan footer), tanpa melakukan load view beberapa kali, cukup load view halaman tengah maka secara otomatis header dan footer akan terisi.

Untuk selengkapnya silahkan cek di halaman youtube ID+More.

https://www.youtube.com/watch?v=KlhDQQqNc0Y


0 comments:

Posting Komentar