Senin, 25 Mei 2015

Membuat Android App Untuk Code 4 Vote 2 GDG Jakarta

Halaman Utama

Merupakan aplikasi android pertama saya yang di buat dengan phonegap dan javascript. Aplikasi android ini menggunakan data dari Api Pemilu yang disediakan oleh perludem pemiluapi.org, untuk diikut sertakan pada kompetisi Code 4 Vote 2 yang diadakan oleh GDG Jakarta di Cone FX Jakarta.

Tema utama android app ini adalah tentang pelanggaran pemilu, saat itu adalah pemilu presiden yang terdapat 2 kandidat didalamnya, Jokowi JK dan Prabowo Hatta. Melaui apps ini pengguna bisa mengetahui perbagai maca pelanggaran pemilu yang sudah di laporkan/dicatat oleh BAWASLU, penguna juga bisa mensortir apakah pelanggaran tersebut sudah diverifikasi atau belum diverifikasi oleh BAWASLU.

Halaman Pelanggaran

Side Menu

Fitur lainnya adalah pertanyaan tentang jalannya pemilu, sehingga memperkecil kemungkinan terjadi pelanggaran ketika masa Pemilu Presiden kemarin.

Halaman Pertanyaan

Karena masih pada proses 80% jadi fitur laporkan pelanggaran belum bisa digunakan, fitur laporan masih baru pada tahapan pengambilan foto dari kamera dan penyimpanan galeri. Untuk mengirim ke Bawaslu belum bisa digunakan.

Project ini saya buat dengan lisensi open source, untuk yang berminat mengembangkan aplikasi ini silahkan fork di repo Github saya : https://github.com/yussan/GDG-PelanggaranPemilu2014.

Dibangun menggunakan Phonegap dan Jquery Mobile

0 comments:

Posting Komentar