Kamis, 14 Mei 2015

Linuxourse.me Versi Beta Telah dilaunch

homepage Linuxourse
Berawal dari skripsiku di +STMIK AMIKOM akhirnya diputuskan untuk terus mengembangkannya demi memudahkan seluruh orang untuk belajar Linux tanpa menginstal Linux. Linuxourse menyediakan berbagai macam soal dan kasus-kasus beragam dalam dunia ITC dan semuanya harus dipecahkan dengan cepat dan akurat menggunakan command shell yang bisa diakses secara langsung menggunakan Linuxourse.

Terimakasih kepada teman sekelasku "Sena Sejati" yang telah menyumbangkan logo kerennya untuk Linuxourse.

logo Linuxourse
Metode yang digunakan untuk membuat website ini adalah regular expression dipadukan dengan shell_exec dari PHP dan menggunakan ubuntu sebagai webservernya. 

untuk memulai latihan, pengguna bisa mengakses alamat www.linuxourse.me untuk kemudian silahkan register / login menggunakan akun G+ atau facebook.

Secara otomatis Linuxourse akan memulai kursus pertama yaitu tentang "Introduce Linux", dan jika telah menyelesaikan hinggan 100% penggunakan bisa melankutkan untuk materi kursus lainnya, saat ini tersedia "Linux Shell and Command untuk Distro Linux Debian"

completing course

Berikut adalah tampilan dari review materi kursus yang sedang / telah diselesaikan.



Bahasa default yang digunakan oleh Linuxourse adalah bahasa Inggris dikarenakan Linuxourse ditujukan untuk pasar global/dunia. Diharapkan para pengguna Linux dari berbagai level yang telah mencoba Linuxourse untuk mengembangkan berbagai materi dan aplikasi yang disediakan Linuxourse agar semakin layak dan bisa menjadi salah satu standar dunia untuk pembelajaran Linux.

Berikut adalah tampilan dari Live Shell yang disediakan oleh Linuxourse, memungkinkan pengguna menjalankan berbagai command linux yang dibutuhkan utnuk menyelesaikan soal.


Demi mencapai perkembangan yang lebih baik, akhirnya Linuxourse ku ikutkan pada salah satu kompetisi ICT yang diadakan di STMIK Amikom Yogyakarta, dan itu adlah Amicta, terimakasih kepada +Mudawil Qulub dan +Ahmad Fuad  yang bersedia menjadi bagian dari tim saya untuk menjadi pemenang di Amicta 2015 ini.

Silahkan buka web Linuxourse.me untuk memulai.

0 comments:

Posting Komentar