Kamis, 16 April 2015

Cara Parkir dan Masuk Ke Carrefour Ambarukmo Plaza Yogyakarta


Terletak di JL. Laksda Adisucipto, 55221 Ambarukmo Plaza tidak pernah sepi dari lalu lintas kendaraan. Sebenarnya sudah ada niat untuk memasukinya sejak pertama kali datang ke Yogyakarta pada tahun 2011 kemarin, tapi karena tidak punya alasan kuat untuk masuk kedalam akhirnya baru bisa masuk tahun ini, 2015.

Tujuan masuk adalah untuk menuju bioskop, Studio 21 untuk menonton Fast and Furrious. Untunglah saya masuk tidak sendiri tapi ada teman yang siap memandu karena pengalamannya yang pernah masuk Ambarukmo Plaza untuk selanjutnya disebut 'Amplaz'. Selain karena tidak ada alasan kuat untuk masuk, alasan lainnya adalah tidak tahu prosedur parkir di Amplaz. Berkat +Ahmad Fuad , saat itu ditemani juga dengan +Arif Bruce, nah untuk cara beli tiket dan nonton di studio XXI alias studio 21, akan saya publish di postingan yang lain.

Tahap Parkir

Ok lanjut ke tujuan utama, cara parkir di Amplaz, beberapa hal yang perlu di perhatikan adalah sebagai berikut :

  • tutorial dibawah ini hanya belaku untuk kendaran bermotor roda 2.
  • membawa uang parkir Rp.2000,-/motor
  • pastikan anda membawa STNK sesuai dengan motor yang anda kendarai.
Untuk lebih jelasnya mari lihat denah parkir Amplaz dibawah ini :


Dan pastinya atas adalah utara, bawah selatan, kanan kiri adalah timur dan barat. Ketika sudah sampai depan Amplaz, pelankan kendaraan kamu, hingga tepat sampai pojok tenggara dari Amplaz ada vlc dan pos satpam, disitulah kamu mulai masuk, ini adalah saat-saat yang mendebarkan. Nah untuk mobil akan stop terlebih dahulu di pos tersebut, tapi jika kamu menggunakan motor, langsung maju terus hingga turun ke basement, "loh bayar parkirnya bagaimana?". Tenang saja berhubung ini adalah jalan satu arah jadi silahkan terus saja jalan.

Nah diujung jalan sebelum memarkir motor, kamu akan bertemu dengan tukar parkir yang sudah dinanti-nanti, tapi tenang berbeda dengan tempat parkir lainnya, untuk sistem parkir di Amplaz adalah minta tiket terlebih dahulu, parkir, baru bayar sebelum keluar. Metode ini sangat cocok bagi kamu yang sedang buru-buru untuk masuk Amplaz.



Segera setelah mendapatkan tiket parkir, simpan ditempat yang menurutmu aman. Untuk kemudian silahkan cara tempat kosong untuk memasukan motor anda. 

Tahap Masuk Amplaz

Tahap ini lumayan bikin capai tergantung dari mana kamu parkir motor. Untuk masuk kedalam Amplaz dari parkir ini hanya ada satu cara, yaitu menggunakan lift. Lokasi liftnya berada di sebelah petugas tempat kita mendapat tiket parkir tadi. So silahkan mau menuju lantai berapa. Ingat partikan untuk terus menjaga tiket parkirnya.

Tahap Keluar Amplaz

Setelah selesai dengan kebutuhan di Amplaz berikutnya silahkan angkat belanjaannya, mari pergi dari sini. Pastikan tiket parkir masih aman. Setelah menemukan motor yang kamu parkir tadi, silahkan keluarka uang rp2000(jika bisa pastikan uang pas) dan tiket parkir, untuk menghindari kemacetan di portal. 

Untuk berikutnya kamu akan sampai di portal dimana ada 2 level, petugas pertama adalah petugas yang cek apakah tiket parkir tersebut memang untuk motor kamu, jika ternyata valid maka tiket akan dikembalikan ketanganmu untuk kemudian dilanjutkan ke level kedua yaitu pembayaran. Sebelum melakukan pembayaran kamu akan dihadapkan dengan portal yang tertutup, tapi tenang, setelah melakukan pembayaran portal tersebut akan otomatis terbuka. Cukup ikut jalan satu arah didepanmu, hingga kamu mendapati bagian luar Amplaz, sama seperti denah diatas.

Selamat mencoba :)

1 comments:

Ibu Karen mengatakan...

Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami di saat kesusahan dengan menanggun 9 anak,kami berprofesi penjual ikan di pasar hutang saya menunpuk di mana-mana sempat terpikir untuk jadikan anak bekerja tki karna keadaan begitu mendesak tapi salah satu anak saya melihat adanya program pesugihan dana gaib tanpa tumbal kami lansung kuatkan niat,Awalnya suami saya meragukan program ini dan melarang untuk mencobanya tapi dari yg saya lihat program ini bergransi hukum,Saya pun tetap menjelaskan suami sampai dia ikut yakin dan alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan bantuan aki melalui dana gaib tanpa tumbal,Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan
hubungi Ki Witjaksono di:0852-2223-1459
supaya lebih jelas
silahkan klik-> PESUGIHAN TANPA TUMBAL

Posting Komentar