Kamis, 26 Maret 2015

Domainesia Memang Hosting Provider Terbaik di Indonesia


Saya termasuk orang yang suka coba-coba hal-hal baru terutama dibidang IT. Bermula ketika saya kelas 1 SMK saat itu sekitar tahun 2008, pertamakali mengenal blog pada saat kelas 1 SMP dan itu adalah blogger.com. Hingga saya berpikir kenapa nama blog saya beguitu panjang dan banyak . 'dotnya' dan ternyata ketika SMK saya tahu kalau blog bisa diatur sesuai dengan keinginan, karena semua mengenai database, storage mauapun program dipegang penuh oleh saya, dan itu membutuhkan yang namanya hosting dan domain.

CMS yang pertama saya gunakan di self hosting adalah wordpress, bisa didownload di wordpress.org, dan hosting provider gratis dari byethost.com. Ini adalah momen pertama yang mendasari saya untuk terjun ke dunia web development, karena disinilah saya mengetahui konsep server side, client side, database dan server.

Awalnya tenang-tenang saja ketika menggunakan hosting gratis, tapi masalah mulai berasa ketika visitor saya sudah mencapai ratusan bahkan ribuan, hasil tracking melalui histats, tapi saat itu saya biarkan saja karena masih tahap main-main. Hingga saya menciptakan kompetisiindonesia.com, berawal dari kompetisiindonesia.blogspot.com, setelah dirasa traffic cukup membuat blogger lelah saya putuskan untuk menggunakan wordpress. Masalah berikutnya timbul untuk menetukan hosting provider yang super. Hingga saya menemukan domainesia.com.



Pertama kali buka, tapi langsung membuat saya tertarik karena paket yang diberikan beragam, sesuai dengan level website yang dibagun, home, enterprise atau super, dan harganyapun murah. Selanjutnya saya pilih paket 1 tahun hosting dengan domain kompetisiindonesia.com. Setelah melakukan pembayaran sangat kagum, karena verifikasi pembayarannya otomatis sehingga jasa langsung bisa saya gunakan tanpa mengghubungi customer service.

Hingga tahun berikutnya, ketika kompetisiindonesia.com harus mempunyai inovasi dibanding website dengan tipe yang sama, saya mulai membangun sendiri sistem untuk Kompetisi Indonesia. Banyak masalah didapat ketika menerapkan sistem baru ini, tapi staff domainesia sangat sigap membalas berbagai pertanyaan-pertanyaan yang saya berikan. Terimakasih domainesia.

web hosting indonesia

0 comments:

Posting Komentar