Sabtu, 29 Maret 2014

Rasa Cinta DIri Sendirilah Yang Membuatku Sehat



Sehat adalah nikmat yang sungguh luar biasa, ketika sehat banyak hal yanng bisa kita lakukan, ketika sehat tapi tidak melakukan apa yang kita inginkan ini adalah penyesalan yang tak berujung kita kita sakit dan tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Banyak aku jumpai orang-orang mengabaikan masa sehat mereka dengan hal-hal yang merugikan dan tidak berguna, seperti kebiasaan merokok, makan junkfood, tidur-tiduran, akupun menghindari semua hal itu, dan ternyata tidak sesulit apa yang dinilang orang-orang. Rasa cinta pada diri sendirilah yang membuatku mampu melakukan semuanya dengan mudah.

Melankolis adalah sifat dasarku, sifat dasar melankolis adalah orang yang mengutamakan kesempurnaan, semua ada perhitungannya dan harus jalan sesuai dengan perhitungan tersebut, selain itu orang-orang melakolis juga pilih-pilih dalam urusan mencari teman, dengan pergaulan yang baik maka kita memiliki hidup yang baik pula. Semenjak menjadi anak kuliahan, aku hidup dalam suasana kos yang bebas, bebas untuk memilih gaya hidup, bebas untuk memilih makanan, teman dan lain sebagainya. Untuk melakukan penghematan aku membeli magic com sendiri untuk memasak nasi dan lauknya aku beli di warung terdekat dan yang direkomendasikan ooleh temanku. Jam makannya sendiri juga kuatur, 3 kali sehari, untuk sarapan aku mulai pada pukul 5-7 , jika terlewat jam tersebut belum sarapan, maka aku hanya minum susu atau makan roti, jam siang tepat setelah sholat dhuhur, dan jam ke 3 setengah jam sebelum adzan maghrib. Air mineral adalah teman utamaku, bahkan aku menyiapkan 2 galon air mineral, yang satu untuk langsung minumdan satunya untuk air masak, karena aku tidak terlalu yakin dengan air sumur yang ada dikosku. disamping itu agar akau tidak terbiasa membeli minuman kalengan / softdrink yang dijual dipinggir jalan

Dengan mengikuti ORMA (Organisasi Mahasiswa) tentu banyak energi yang diperlukan, apa lagi dengan tambahan beberapa projek dari client tentunya itu memerlukan stamina yang super dan istirahat yang cukup, aku mulai kebiasaan mengerjakan projeku di malam hari dan menggantinya di subuh, tidur lebih cepat dan bangun lebih pagi untuk mengerjakan projek, dan rasanya wa bangun pagi itu its amazing buat melakukan apapun tidak ada rasa malas, karena udaranya masih bersih akupu jadi semangat untuk melalukan apapun. Yang peling penting jangan lupakan tidur siangnya karena dengan tidur siang cukup satu jam pada pukul 1 atau 2, itu memberika aku energi yang cukup untuk sore dan malamnya, karena jika kelebihan pasti akan susah untuk tidur malam.

Sebenarnya aku sejak mau ngekos dari rumah ingin sekali membawa sepeda MTB, tapi sayangnya ma ibu dilarang karena susah bawanya dan jalan di kota tempat kampus aku jalan yang sangat rame, hingga akhirnya aku mendapatkan sepeda yang sudah aku dambakan 2 tahun kemudian, sepeda lipat adalah pilihanku karena sepeda seperti itu sangant cocok untuk jalanan kota seperti ini, apa lagi setelah dimodifikasi menjadi road bike.

Dengan sepeda rasanya beda sekali dijalan jika dibandingkan dengan membawa sepeda motor, karena sepeda tidakhanya membuat kita fokus dijalanan tetapi juga memberi kesempatan kepada kita apa saja yang ada di pinggir jalan tersebut. Enak juga ternyata jalan-jalan naik sepeda, akupun mulai mengabaikan keberadaan motorku yang mulai berdebu, meskipun keadaannya sama-sama kotor, hanya sepedalah yang aku urus. Untuk memperkaya hubungan dengan teman dan terus menjaga kesehatan aku mulai mengikuti komunitas-komunitas sepeda yang ada di kota ini, alhamdulillah dengan kegiatan yang sehat ini, dan rasa cinta pada diriku yang terus bertambah membuat aku sehat dan bisa menghadapi hari dengan penuh gairah.

0 comments:

Posting Komentar