Senin, 30 Desember 2013

Pengalaman Ganti Sim Card di Galeri Indosat


ceritanya berawal ketika aku tiba-tiba tidak bisa lagi menggunakan gartu IM3ku yang sudah berumur kurang lebih 3 tahun, memang tampilannya sudah tidak menarik lagi karena sering aku pasang dan lepas ke perangkat lain.  Pertanyaan  awalku mungkinkah mempunyai nomor yang sama tapi sim cardnya ganti dengan yang baru?, setelah bertanya-tanya akhirnya aku temukan juga jawabnnya, yaitu dengan langsung menuju galeri Indosatnya.

Saat itu aku masih hidup di Jogja, jadi untuk ke galeri Indosat aku harus menuju ke alamat : Jalan Jendral Sudirman No. 32, untuk persiapannnya cukup bawa : KTP kamu, dan Rp. 10.000 untuk administrasi.



Parkir di Galeri Indosat Yogyakarta 

Jika kamu sudah sampai didepan gedung galeri indosat , maka kamu tidak akan menemukan 1 motorpunj didepan gedungnya, karena untuk parkir motor cukup lurus saja menuju bagian belakang gedung, tenang saja karena ada petugasnya, untuk parkir kamu tidak perlu membayar karena petugas cuma akan memberikanmu kartu parkir sebagai bukti itu adalah kendaraan kamu.

Masuk di Galeri Indosat Yogyakarta 

Untuk masuk ke dalam gedung, kamu harus berjalan kembali ke bagian depan gedung, untuk pintu masuknya kamu cukup berdiri didepannya maka pintu otomatis akan terbuka, seperti inilah denah galeri Indosat yang waktu itu saya datangi.

Begitu masuk saya langsung disapa bagian informasi, kemudian ditanya ada urusan apa, jawabku "ingin ganti kartu indosat yang tidak bisa dibaca", informasi menjawab "oh silahkan mendaftarkan di di bagian registrasi".

Kemudian aku ke bagian registrasi, mengisi formulir sesuai dengan KTP, kembalikan lagi ke formulir, dan menunggu antrian di panggil. Sambil menunggu panggilan, aku sempatkan untuk melebarkan pandanganku ke seluruh sisi dasn pojok gedung, yang kudapat adalah fasilitas super dari Indosat buat pelanggannya, seperti kursi antri yang nyaman, menggunakan sofa dengan desain yang unik, ada layar besar bbuat nonton tv ada movie, ada fasilitas peminjaman headset dan charger gratis, juga ada pojok wifi (Indosat Super WIFI). Akhirnya nomor panggilan aku dipanggil.


Dihadapan customer service, aku jelaskan apa masalahnya, akhirnya problem teratasi , pihak indosat memberikan kartu beru dengan nomor yang sama dengan sim cardku yang rusak, bahkan pulsa dan paket internetnya masih ada. Untuk semua itu aku hanya membayar Rp.10.000,- dan terimakasih Indosat atas layannanya.

yussan



5 comments:

penablog.com mengatakan...

Kalau kartunya udah lewat masa aktif bisa ga gan? soalnya lupa kemaren 1 nomor jarang dipake tau2 dah lewat masa tenggang & mati deh :(

Sardi Yana mengatakan...

Konfirmasi: kami pelanggan indosat paket. Kebetulan ada masalah yaitu kartu standar sebanyak 2 kartu @ 3 gb dijadikan mikro kok tidak terbaca, (mungkin salah potong di counter) , apakah bisa ditukar, apa saratnya tks

Yusuf Akhsan mengatakan...

datang dan bawa ktp saja, nanti dapat kartu baru...

Miko Lea mengatakan...

Kalau hari minggu yg buka dimana ya? Mau tukar 4G, bisanya keluar hari minggu

Yusuf Akhsan mengatakan...

wah, sayangnya libut hari minggu, bukan cuma senin-sabtu

Posting Komentar