Minggu, 29 Desember 2013

Cara Belanja Buku di Gramedia Yogyakarta


Berawal ketika tiba-tiba teman saya +Andriyas Efendi mengajak untuk belanja buku setelah pulang dari kampus, langsung saja saya terima, karena saat itu saya juga ingin membeli buku tertentu dan bisa dibilang sebagai pengalaman belanja buku d Yogyakarta. Awalnya aku belum tahu mau diajak kemana, karena saat itu lewat jalan yang jarang saya lewati , ternyata pemberhentiannya adalah gramedia, toko buku terkenal yang sering aku lihat di tv.

Saya belanja buku kurang lebih pada bulan oktober 2012, untuk lokasi gramedia adalah Jalan Jenderal Sudirman No. 54-56, atau bisa ditemukan di foursquare ini https://foursquare.com/v/gramedia/4b9385caf964a520f34634e3.


Parkir kendaraan dan penitipan barang

Dimulai dari kedatangan saya ketika masuk gerbang, disini langsung saja turun ke basement untuk parkir kendaraan (saat itu saya menggunakan motor), untuk masalah pembayaran nanti saja karena saat anda turun otomatis ada petugas yang mengarahkan anda harus parkir dimana, dan akan diberi tiket parkir. Selesai parkir, dipintu masuk menuju toko buku anda akan dihadapkan tempat penitipan barang, disinilah anda harus menanggalkan tas dan jaket anda agar diperbolehkan masuk toko, nanti ada nomor laci yang bisa digunakan untuk mengambl barang yang tadi telah dititipkan.

Masuk gramedia dan mencari buku

lantai pertama saya tidak menemukan rak-rak yang berisi buku yang dijual, oh ternyata lantai pertama khusus untuk menjual alat-alat tulis dan kantor, saya sempat mampir sebentar disini untuk membeli baterai kalkulator punya +Andriyas Efendi , tidak lama kemudian saya menuju lantai 2 untuk mencari buku yang sudah saya rencanakan untuk dibeli. Untuk pencarian gramedia juga menyiapkan fasilitas searching menggunakan komputer, cukup cari judul atau pengarang buku dengan komputer maka anda akan menemukan apakah ada stok buku yang dimaksud.

Pembayaran

Sama seperti toko buku biasanya, cukup antri di kasir sambil membawa buku yang kita beli, bayar bungkus dan pulang. Yang menarik dari gramedia adalah disana juga jual mainan-mainan keren, hal itu membuat saya tertarik lagi untuk berkunjung kembali kesana.


yussan

0 comments:

Posting Komentar