Kamis, 25 Oktober 2012

ATM Drive Thru dan Setor Tunai Mandiri Semakin Memanjakan Nasabahnya

ATM Bank Mandiri
ATM bukan hanya sebagai alat yang digunakan untuk melakukan penarik uang saja, dengan ATM kita bisa melakukan apa saja, selalin mengambil uang, kita bisa melalukan cek saldo, trasfer, bahkan menabung. Bank Mandiri sangat peduli sekali dengan hal tersebut, karena ATM memang dibuat demi kemudahan para nasabah nasabah dalam melakukan transaksi.

ATM yang paling banyak beredar dan sering digunakan adalah ATM tunai, yaitu ATM yang biasa digunakan para nasabah untuk melakukan penarikan secara langsung, tapi didalam ATM tunai kita menemukan pula multifungsi yang lain, semisal cek saldo, transfer uang, daftar e/sms banking, dan masih banyak lagi. Kemudian ada ATM non tunai, didalamnya sama juga mempunyai menu multi fungsi yang ada di ATM tunai, yang membedakan, ATM non tunai tidak bisa digunakan untuk melakukan penarikan uang.


ATM Drive Thru
 ATM Drive Thru Bank Mandiri
ATM drive thru, adalah ATM Bank Mandiri yang ingin sangat bicarakan pertama kali, sama seperti restoran drive thru, dengan ATM drive thru kita tidak perlu repot-repot untuk parkir motor / mobil kita. Ya, anda benar, kita bisa menggunakan ATM drive thru Bank Mandiri meski hanya menggunakan motor. Ini bisa sangat membantu kita, coba bayangkan dibeberapa ATM biasa, kita harus parkir kendaraan dan membayar ke petugas parkir, padahal kita tidak perlu waktu yang lama untuk menggunakan ATM tersebut. Uang Rp.1000-2000 harus melayang sia-sia, dengan ATM drive thru ini kita hanya perlu  didepan mesin ATM, tanpa keluar dari kendaraan, keluarkan kartu ATM, login dan lakukan transaksi apa yang ingin lakukan. Semua button dan menu yang ada di ATM drive thru ini sama persis dengan ATM biasa, hanya saja dibuat lebih menghadap kedepan agar mudah digunakan nasabah ketika duduk di kendaraan masing-masing.

ATM Setor Tunai

Kita nasabah tidak perlu lagi untuk ke Bank, melakukan antrian dan mengisi beberapa form yang panjang untuk menabung. Karena sekarang Bank Mandiri telah menghadirkan ATM setor tunai, dengan ATM ini kita bisa menabung layaknya di  bank nyata. Bahkan kita kita bisa menabung dengan nominal yang sangat kecil, Rp.20.000, ini sangat cocok bagi mahasiswa maupun pelajar lain, yang malu untuk menabung dalam nominal kecil di bank. Karena ini hanyalah sebuah mesin, kita harus benar-benar mengetahui cara menggunakannya secara baik. Misal, mesin hanya mampu menerima mak 50 lembar uang yang  akan kita tabung melalui ATM setor tunai Bank Mandiri, jadi jika ingin menabung dengan jumlah lembaran lebih banyak dari itu, kita bisa melakukan lebih dari satu kali transaksi. Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah kualitas dari uang yang akan kita tabungkan ke mesin ATM, jangan pernah menggunakan uang yang sudah lecek , karena dengan kondisi uang seperti itu resiko lembaran uang tidak akann terhitung mesin bisa mencul, dan pastikan uang tersebut tidak basah, dan saling lengkat satu sama lain. Solusinya sebelum uang tersebut dimasukan ke ATM, kibaskan uang tersebut untuk membuatnya tidak saling menempel, dan usap tepi lebar dari masing lembaran tersebut untuk memastikan uangnya tidak saling menempel.

Selain ATM, kini nasabah juga telah dimanjakan dengan adanya E-Banking maupun SMS-Banking, kedua fasilitas ini memungkinkan nasabah melakukan transaksi apapun secara mudah dirumah masing-masing , dan dengan bantuan perangkat mobile semisal smartphone, transaksi bisa dilakukan kapan dan dimanapun mereka berada.

Tips : untuk nasabah Bank Mandiri yang ingin mengetahui lokasi masing-masing ATM tersebut didaerahnya masing-masing, silahkan dapatkan infonya di link berikut ini : http://www.bankmandiri.co.id/resource/atm.asp?row=4

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari http://www.bankmandiri.co.id dalam rangka memperingati HUT Bank Mandiri ke-14. Tulisan adalah karya saya pribadi dan bukan merupakan jiplakan.




2 comments:

mebel jati mengatakan...

makasih infonya gan...

http://mebeljeparaminimalis.com/

yoga prayoga mengatakan...

Bagus gan...untuk mengetahui informasi seputar perbankan, silakan kunjungi
http://infotentangbank.blogspot.com

Terima kasih

Posting Komentar